Minggu, 31 Maret 2019

Kelapa | kelapa cangkok

Kelapa | kelapa cangkok



CANGKOK POHON KELAPA edisi ujicoba, untuk melihat hasilnya ► 5:11 youtube watch?v=1wGhXU04R5g9 Okt 2017 5 menit Diupload oleh Ahmad ShofiUjicoba cangkok kelapa dengan berbagai macam teknik Hasilnya akan kami update di Rahasia Cara Budidaya Kelapa Hibrida Agar Menghasilkan Uang ► 7:33 youtube watch?v=E7oBj8sNs5017 Okt 2017 8 menit Diupload oleh Bertani BuahRahasia Cara Budidaya Kelapa Hibrida Agar Menghasilkan Uang Selamat datang di Cangkok tin menggunakan ijuk serabut kelapa YouTube► 10:32 youtube watch?v=civsQ5NedcQ16 Jan 2018 11 menit Diupload oleh Agro Tokocangkok tin menggunakan ijuk serabut kelapa yang telah direndam lama dalam air Teknik Mencangkok dengan Media dalam Kantong Plastik Dan tanamanku net teknik mencangkok dengan media dalam kantong plastik dan sabut kelapa htmlCacheMiripTeknik ini hampir sama dengan cara mencangkok yang konvensional, namun pada teknik ini menggunakan media cangkok cocopit (serbuk sabuk kelapa) yang  Panduan Lengkap Cara Mudah Mencangkok Berbagai Macam budidayakita cara mencangkok Cache15 Nov 2016 Contoh tanaman yang tidak bisa dicangkok diantaranya adalah pohon kelapa, tebu, mentimun, semangka, dan lain sebagainya Sementara  Gambar untuk Kelapa + kelapa cangkok13 Cara Menanam Pohon Kelapa dan Perawatannya ilmubudidaya cara menanam pohon kelapaCache14 Jul 2017 Cocos nucifera, atau lebih dikenal dengan sebutan kelapa adalah sebuah ( Baca Juga: Cara Mencangkok Tanaman dengan Mudah) Inilah 7 Cara Praktis Teknik Mencangkok Pada Tanaman Buah rawabibit inilah 7 cara praktis teknik mencangkok pada tanaman buah yang baik dan benar agar mampu tumbuh akar deng Cache1 Apr 2018 Media yang dapat digunakan ketika mencangkok adalah serbuk sabut kelapa atau yang biasa disebut dengan cocopit Selain kelapa  Jual BIBIT MANGGA KELAPA Kualitas Terbaik, Murah & Bergaransi tanamanmart produk jual bibit mangga kelapa CacheCangkok Dan Okulasi Tabulampot Mangga Kelapa Bibit Mangga Kelapa Unggul, Murah, Berkualitas Dan Bergaransi Melayani Pengiriman Ke Seluruh  Cara Mudah Mencangkok Pohon Mangga Agar Cepat Berakar dasar pertanian blogspot cara mudah mencangkok pohon mangga agar htmlCache17 Feb 2018 Misalnya kita mencangok pohon mangga, maka hasil dari cangkok es ) atau kalau gak mau pakai plastik bisa juga pakai serabut kelapa

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa di Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, Riau, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Jambi, Sulawesi Tenggara, Papua Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah kelapa cangkok di Kab. Sambas, Kab. Nganjuk, Bantul, Jambi, Puncak, Bantul, Kab. Belu, Lebong, Mukomuko, Tabanan, Bangka Tengah, Sawahlunto, Yogyakarta, Kab. Manggarai Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa | kelapa cangkok di Kec. Pakue Utara, Kec. Selong, Kec. Tempurejo, Kec. Bojong, Kec. Bandung Kulon, Kec. Pamekasan, Kec. Sidenreng, Mamasa, Kec. Ngantru, Kec. Panumbangan, Kec. Genteng, Kec. Bukit Batu, Kec. Manyar, Kec. Kalikajar, Kec. Grabagan, Kec. Baiturrahman, Kec. Mutiara, Kec. Cicalengka, Kec. Gantarang, Kec. Jetis

 

 

Kelapa (Cocos nucifera) adl anggota tunggal dlm marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Pohon ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia shngg dianggap sbg tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa jg adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan pohon ini.

Tumbuhan ini diperkirakan berasal dr pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

 

Pohon dg batang tunggal atau kadang-kadang bercabang. Akar serabut, tebal dan berkayu, berkerumun membentuk bonggol, adaptif pd lahan berpasir pantai. Batang beruas-ruas nmn bila sdh tua tidak terlalu tampak, khas tipe monokotil dg pembuluh menyebar (tidak konsentrik), berkayu. Kayunya kurang baik digunakan untk bangunan. Daun mrpkn daun tunggal dg pertulangan menyirip, daun bertoreh sngt dalam sehingga nmpk sprt daun majemuk.Bunga tersusun majemuk pd rangkaian yg dilindungi oleh bractea; trdpt bunga jantan & betina, berumah satu, bunga betina terletak di pangkal karangan, sdngkn bunga jantan di bagian yg jauh dari pangkal. Buah besar, diameter 10 cm sampai 20 cm atau bahkan lebih, berwarna kuning, hijau, atau coklat; buah tersusun dari mesokarp berupa serat yg berlignin, disebut sabut, melindungi bagian endokarp yang keras (disebut batok) & kedap air; endokarp melindungi biji yg hanya dilindungi oleh membran yang melekat pd sisi dalam endokarp. Endospermium brp cairan yang  mengandung banyak enzim, dan fase padatannya mengendap pd dinding endokarp seiring dengan semakin tua buahnya; embrio kecil dan baru membesar ketika buah siap untk berkecambah (dsbt kentos).

Kelapa scr alami tumbuh di pantai & pohonnya mencapai ketinggian 30 m. Ia berasal dr pesisir Samudera Hindia, namun kini telah tersebar di seluruh daerah tropika. Pohon ini dpt tumbuh hngg ketinggian 1.000 m dari permukaan laut, nmn seiring dg meningkatnya ketinggian, ia akan mengalami pelambatan pertumbuhan.

 

Kelapa adl pohon serba guna bg msyrkt tropika. Hampir semua bagiannya dpt dimnftkn orang. Akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan Cakar Ayam (dipakai misalnya pada Bandar Udara Soekarno Hatta) oleh Sedijatmo.

Kayu dari batangnya, yg disebut  kayu glugu, dipakai orang sbg kayu dengan mutu menengah, dan dapat dipakai sbg papan untk rumah.

Daunnya dipakai sebagai atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa, dsbt janur, dipakai sbg bhn anyaman dalam pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yg sangat menarik, terutama oleh masyarakat Jawa & Bali dlm berbagai upacara, & menjadi bentuk kerajinan tangan yang berdiri sendiri (seni merangkai janur). Tangkai anak daun yang sudah dikeringkan, disebut lidi, dihimpun mnjd satu mnjd sapu.

 

Tandan bunga yg masih muda, yang disebut mayang (sebetulnya nama ini umum bagi semua bunga palma) atau manggar [dlm|dalam} bahasa Jawa, dipakai orang untk hiasan dlm upacara perkawinan dg simbol tertentu. Mayang oleh orang Jawa-Mataraman dipakai sbg bahan pengganti gori dalam pembuatan gudeg dan disebut gudeg manggar. Bunga betina atau buah mudanya, disebut bluluk dalam bahasa Jawa dapat dimakan. Cairan manis yang keluar dari tangkai bunga, disebut (air) nira atau legèn (bhs. Jawa), dapat diminum sbg penyegar atau difermentasi mjd tuakGula kelapa jg dibuat dari nira ini.

Buah kelapa adalah bagian paling bernilai ekonomi. Sabut bagian mesokarp yg berupa serat-serat kasar, diperdagangkan sebagai bahan bakar, pengisi jok kursi, anyaman tali, keset, serta media tanam bg anggrekTempurung atau batok, yg sebetulnya adl bagian endokarp, dipakai sebagai bahan bakar, pengganti gayung, wadah minuman, dan bhn baku brbgkerajinan tangan.

 

Endosperma buah kelapa ygbrp cairan serta endapannya yang melekat di dinding dlm batok ("daging buah kelapa") adalah sumber penyegar populer. Daging buah muda berwarna putih & lunak serta biasa disajikan sbg es kelapa muda atau es degan. Cairan ini mngndng beraneka enzim & memilki khasiat penetral racun &  efek penyegar/penenang. Beberapa kelapa bermutasi shngg endapannya tdk melekat pada dinding batok melainkan tercampur dg cairan endosperma. Mutasi ini disebu (kelapa) kopyor. Daging buah tua kelapa berwarna putih & mengeras. Sarinya diperas dan  cairannya dinamakan santan. Daging buah tua ini jg dpt diambil & dikeringkan serta menjadi komoditi perdagangan bernilai ekonomis, yang dsbt kopra. Kopra adalah bhn baku pembuatan minyak kelapa & turunannya. Cairan buah tua biasanya tdk mnjd bhn minuman penyegar &  merupakan limbah industri kopraNmn, cairan ini dpt dimnftkn lagi untuk dibuat mnjd bhn semacam jelly yang dsbt nata de coco dan mrpkn bahan campuran minuman penyegar. Daging buah kelapa jg dpt dimnftkn sebagai penambah aroma pd masakan daging serta dapat dimanfaatkan sebagai obat rambut yg rontok. 


 
2019-04-01 2:33:07 * 2019-04-01 02:32:15

0 komentar:

Posting Komentar