Sabtu, 30 Maret 2019

Kelapa | kelapa aqiqah

Kelapa | kelapa aqiqah



Gambar untuk Kelapa + kelapa aqiqah'AQIQAH DAN KELAPA MUDA | hasysa wordpress hasysa wordpress 2012 05 24 aqiqah dan kelapa muda Cache24 Mei 2012 'AQIQAH DAN KELAPA MUDA Oleh : Hasysa Assalamu'alaikum Ustadz, mohon penjelasannya mengenai Aqiqah Bagaimana sih  Hiasan kelapa untuk aqiqah Nuha YouTube► 0:10 youtube watch?v=ZL 3LE3mpVk22 Jun 2018 10 detik Diupload oleh elvia handayaniHiasan kelapa untuk aqiqah Nuha elvia handayani Loading Unsubscribe from 087880033630 Peternak Kambing Aqiqah dan Qurban di Kelapa ► 0:14 youtube watch?v=4XnJCq6H6WI9 Nov 2017 14 detik Diupload oleh hidayat yosefPeternak Kambing Aqiqah dan Qurban di Kelapa Dua Tangerang Hub : 087880033630 081381205908 aqiqah kelapa gading timur jakarta utara alifgrill shopee co id search? 081381205908%20aqiqah%20kelapa%20gading%20timur%20jakart CacheDapatkan 081381205908 aqiqah kelapa gading timur jakarta utara alifgrill di Indonesia Cek Penawaran dan Ulasan , serta Jual 081381205908 aqiqah kelapa  HARGA AQIQAH DI KELAPA GADING Berkah Aqiqah berkahaqiqah artikel 58 harga aqiqah di kelapa gadingCache10 Nov 2017 Harga Aqiqah Di Kelapa Gading Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Berkah Aqiqah merupakan jasa layanan aqiqah dan  Menilik Tradisi Aqiqah di Sulsel | NU Online nu or id post read 11265 menilik tradisi aqiqah di sulselCache12 Feb 2008 Dalam acara aqiqahan, bibit kelapa tersebut dihias dengan indah dan ditaruh dalam kamar bayi Beras yang ditaruh dalam baskom juga  MURAH!!! Jual Kambing Aqiqah Kelapa gading jakarta utara 0813 medium @packetaqiqah10 murah jual kambing aqiqah kelapa gading jakarta utara 0813 80 222 307 790a9d3a6cb5Cache20 Feb 2019 Paket aqiqah di Kelapa gading jakarta utara, Jasa aqiqah di Kelapa gading jakarta utara, Jual kambing aqiqah di Kelapa gading jakarta utara,  Paket Aqiqah ke Pondok Kelapa | Jual Kambing Aqiqah Murah kambingaqiqahmurah paket aqiqah ke pondok kelapa Cache12 Des 2018 Pondok Kelapa merupakan sebuah kelurahan yang berlokasi di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur Jika anda saat ini tinggal di wilayah  Kambing Aqiqah Kelapa Gading | Jual Kambing Aqiqah Murah kambingaqiqahmurah tag kambing aqiqah kelapa gading CacheIbu Amel yang tinggal di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah pesan satu kambing aqiqah type C dengan harga Rp 800 000 per ekor untuk diantar 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa di Papua, Riau, Banten, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Aceh, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, DI Yogyakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah kelapa aqiqah di Kab. Sambas, Gunung Kidul, Pakpak Bharat, Aceh Jaya, Supiori, Pakpak Bharat, Pariaman, Kota Cimahi, Parigi Moutong, Aceh Jaya, Kab. Belu, Kab. Kuningan, Maluku Barat Daya, Kota Mojokerto,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa | kelapa aqiqah di Kec. Manyak Payed, Kec. Maronge, Kec. Pahae Julu, Kec. Limpung, Kec. Pulau Rakyat, Kec. Sedati, Kec. Karangganyam, Kec. Sigaluh, Kec. Banyuasin III, Kec. Pagaden, Kec. Bandar Huluan, Kec. Bandar Huluan, Kec. Muara Sugihan, Kec. Pitu Riawa, Cikarang Pusat, Kec. Sukaraja, Kec. Parongpong, Kec. Sukahaji, Kec. Butuh, Kec. Tambusai

 

 

Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dlm marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimnftkn hampir semua bagiannya oleh manusia shngg dianggap sebagai pohon serbaguna, terutama bg masyarakat pesisir. Kelapa jg adalah sebutan untk buah yang dihasilkan pohon ini.

Pohon ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

 

Pohon dengan batang tunggal atau kadang-kadang bercabang. Akar serabut, tebal & berkayu, berkerumun membentuk bonggol, adaptif pd lahan berpasir pantai. Batang beruas-ruas nmn bila sudah tua tidak terlalu tampak, khas tipe monokotil dengan pembuluh menyebar (tidak konsentrik), berkayu. Kayunya krng baik digunakan untuk bangunan. Daun merupakan daun tunggal dengan pertulangan menyirip, daun bertoreh sngt dalam sehingga nmpk seperti daun majemuk.Bunga tersusun majemuk pd rangkaian yang dilindungi oleh bractea; trdpt bunga jantan & betina, berumah satu, bunga betina terletak di pangkal karangan, sedangkan bunga jantan di bgn yang jauh dari pangkal. Buah besar, diameter 10 centimeter sampai 20 cm atau bahkan lebih, berwarna kuning, hijau, atau coklat; buah tersusun dari mesokarp berupa serat yang berlignin, dsbt sabut, melindungi bgn endokarp yang keras (dsbt batok) dan kedap air; endokarp melindungi biji yg hanya dilindungi oleh membran yg melekat pada sisi dalam endokarp. Endospermium brp cairan yg  mengandung banyak enzim, dan fase padatannya mengendap pada dinding endokarp seiring dengan semakin tua buahnya; embrio kecil & baru membesar ketika buah siap untk berkecambah (dsbt kentos).

Kelapa secara alami tumbuh di pantai & pohonnya mencapai ketinggian 30 m. Ia berasal dari pesisir Samudera Hindia, nmn kini telah tersebar di seluruh daerah tropika. Pohon ini dpt tumbuh hngg ketinggian 1.000 m dari permukaan laut, namun seiring dg meningkatnya ketinggian, ia akan mengalami pelambatan pertumbuhan.

 

Kelapa adalah pohon serba guna bg msyrkt tropika. Hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan orang. Akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan Cakar Ayam (dipakai misalnya pd Bandar Udara Soekarno Hatta) oleh Sedijatmo.

Kayu dari batangnya, yg dsbt  kayu glugu, dipakai orang sebagai kayu dengan mutu menengah, dan dapat dipakai sebaga papan untuk rumah.

Daunnya dipakai sbg atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa, dsbt janur, dipakai sebagai bhn anyaman dlm pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yg sangat menarik, terutama oleh masyarakat Jawa dan Bali dlm berbagai upacara, & mnjd bentuk kerajinan tangan yg berdiri sendiri (seni merangkai janur). Tangkai anak daun yang sudah dikeringkan, dsbt lidi, dihimpun menjadi satu mnjd sapu.

 

Tandan bunga yang msh muda, yang dsbt mayang (sebetulnya nama ini umum bagi semua bunga palma) atau manggar [dlm|dalam} bahasa Jawa, dipakai orang untuk hiasan dalam upacara perkawinan dengan simbol tertentu. Mayang oleh orang Jawa-Mataraman dipakai sbg bahan pengganti gori dalam pembuatan gudeg & dsbt gudeg manggar. Bunga betina atau buah mudanya, dsbt bluluk dlm bahasa Jawa dapat dimakan. Cairan manis yang keluar dari tangkai bunga, disebut (air) nira atau legèn (bhs. Jawa), dapat diminum sbg penyegar atau difermentasi mjd tuakGula kelapa jg dibuat dari nira ini.

Buah kelapa adl bgn plng bernilai ekonomi. Sabut bgn mesokarp yang berupa serat-serat kasar, diperdagangkan sebagai bhn bakar, pengisi jok kursi, anyaman tali, keset, serta media tanam bg anggrekTempurung atau batok, yg sebetulnya adl bagian endokarp, dipakai sebagai bahan bakar, pengganti gayung, wadah minuman, dan bhn baku berbagaikerajinan tangan.

 

Endosperma buah kelapa ygberupa cairan serta endapannya yg melekat di dinding dlm batok ("daging buah kelapa") adalah smbr penyegar populer. Daging buah muda berwarna putih & lunak serta biasa disajikan sebagai es kelapa muda atau es degan. Cairan ini mngndng beraneka enzim & memilki khasiat penetral racun dan  efek penyegar/penenang. Beberapa kelapa bermutasi shngg endapannya tdk melekat pada dinding batok melainkan tercampur dengan cairan endosperma. Mutasi ini dsbt (kelapa) kopyor. Daging buah tua kelapa berwarna putih dan mengeras. Sarinya diperas &  cairannya dinmkn santan. Daging buah tua ini juga dapat diambil dan dikeringkan serta menjadi komoditi perdagangan bernilai ekonomis, yang disebut kopra. Kopra adalah bahan baku pembuatan minyak kelapa & turunannya. Cairan buah tua biasanya tidak menjadi bhn minuman penyegar dan  mrpkn limbah industri kopraNmn, cairan ini dpt dimanfaatkan lagi untuk dibuat menjadi bhn semacam jelly yang dsbt nata de coco dan mrpkn bahan cmprn minuman penyegar. Daging buah kelapa jg dpt dimnftkn sbg penambah aroma pd mskn daging serta dapat dimnftkn sbg obat rambut yg rontok. 


2019-03-30 22:07:23 * 2019-03-30 22:06:27

0 komentar:

Posting Komentar