Rabu, 03 April 2019

Kelapa | kelapa yang bagus untuk ibu hamil

Kelapa | kelapa yang bagus untuk ibu hamil



Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga | Popmama popmama manfaat air kelapa untuk ibu hamil di trimester ketigaCache24 Feb 2019 Air kelapa yang seperti apa yang baik untuk ibu hamil? Pastinya air kelapa hijau yang murni dan masih segar yang bagus untuk kesehatan Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil (Mitos & Fakta) Dokter Sehat doktersehat pengaruh air kelapa terhadap kehamilan Cache  Skor: 4   Diulas oleh EditorAda banyak manfaat air kelapa untuk ibu hamil, namun ada juga mitos bahaya Air kelapa yang bagus: Kocok kelapa di dekat telinga Anda untuk memeriksa  Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Kesehatan liputan6 manfaat air kelapa untuk kesehatan ibu hamil dan kesehatan wajahCache30 Jul 2018 Salah satu minuman yang enak, segar, dan kaya manfaat adalah air kelapa Di balik rasanya yang nikmat dengan gula alaminya dan  3 Manfaat Kelapa untuk Ibu Hamil Haibunda haibunda kehamilan d 3 manfaat kelapa untuk ibu hamilCache9 Jan 2019 Tapi tahu nggak sih, minyak kelapa dan santan juga bagus untuk wanita hamil lho Menurut Western A Price Foundation, sebuah badan amal  10 Alasan kenapa ibu hamil wajib minum air kelapa muda Merdeka merdeka 10 alasan kenapa ibu hamil wajib minum air kelapa muda htmlCacheMirip10 Nov 2016 Manfaat air kelapa hijau dan air kelapa tua untuk ibu hamil dan Oleh karenanya minum air kepala baik untuk menyingkirkan racun,  10 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Zwitsal zwitsal co id kehamilan manfaat lengkap air kelapa muda untuk ibu hamilCacheAda yang mengatakan ibu hamil tidak boleh minum air kelapa karena bisa air kelapa muda dapat membantu peningkatan HDL, atau kolesterol baik yang  Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil Alodokter alodokter manfaat air kelapa untuk ibu hamilCache14 Jan 2019 Kandungan elektrolit dalam air kelapa sangat baik dalam mengganti cairan tubuh yang hilang sehingga ibu hamil terhindar dari dehidrasi Usia Kandungan Berapakah Ibu Hamil Boleh Minum Air Kelapa lampung tribunnews usia kandungan berapakah ibu hamil boleh minum air kelapaCache11 Jul 2018 Di usia kandungan berapakah ibu hamil diperbolehkan minum air kelapa? Ada yang bilang kalau di tiga bulan pertama belum boleh Air kelapa untuk ibu hamil theAsianparent id theasianparent air kelapa untuk ibu hamil CacheKelapa, baik daging buah mapun airnya, memiliki banyak khasiat Apakah air kelapa bagus untuk ibu hamil? Berikut ini manfaat air kelapa untuk ibu hamil Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil Muda & Hamil Tua honestdocs id manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil muda hamil tuaCache  Skor: 4,2   5 169 suara23 Mar 2019 Minum air kelapa muda sangat cocok untuk ibu hamil yang sering merasa Karena air kelapa memiliki jumlah potasium yang baik, minum 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa di Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Banten, Bengkulu, Sumatera Utara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah kelapa yang bagus untuk ibu hamil di Batubara, Mukomuko, Hulu Sungai Tengah, Padang Pariaman, Kab. Sumbawa Barat, Hulu Sungai Tengah, Binjai, Murung Raya, Kaimana, Tana Toraja, Jembrana, Pinrang, Buol, Padangsidempuan,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa | kelapa yang bagus untuk ibu hamil di Kec. Larangan, Kec. Benjeng, Kec. Padang Ganting, Kec. Sukolilo, Kec. Lebakwangi, Matangnga, Kec. Jatipurno, Kec. Cigombong, Kec. Bantar Gebang, Kec. Bontobahari, Kec. Malangbong, Kec. Sumedang Utara, Kec. Wanasaba, Kec. Caringin, Kec. Gubug, Kec. Pekanbaru Kota, Kec. Aikmel, Tambun Selatan, Kec. Rongkop, Kec. Purwosari

 

 

Kelapa (Cocos nucifera) adl anggota tunggal dlm marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Pohon ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia shngg dianggap sbg pohon serbaguna, terutama bg msyrkt pesisir. Kelapa jg adalah sebutan untk buah yang dihasilkan pohon ini.

Tumbuhan ini diperkirakan berasal dr pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

 

Pohon dg batang tunggal atau kadang-kadang bercabang. Akar serabut, tebal & berkayu, berkerumun membentuk bonggol, adaptif pada lahan berpasir pantai. Batang beruas-ruas nmn bila sudah tua tidak terlalu tampak, khas tipe monokotil dengan pembuluh menyebar (tidak konsentrik), berkayu. Kayunya kurang baik digunakan untk bangunan. Daun merupakan daun tunggal dengan pertulangan menyirip, daun bertoreh sngt dalam sehingga nmpk sprt daun majemuk.Bunga tersusun majemuk pada rangkaian yang dilindungi oleh bractea; trdpt bunga jantan & betina, berumah satu, bunga betina terletak di pangkal karangan, sedangkan bunga jantan di bgn yg jauh dari pangkal. Buah besar, diameter 10 centimeter sampai 20 cm atau bahkan lebih, berwarna kuning, hijau, atau coklat; buah tersusun dari mesokarp berupa serat yg berlignin, disebut sabut, melindungi bagian endokarp yg keras (dsbt batok) & kedap air; endokarp melindungi biji yg hanya dilindungi oleh membran yg melekat pd sisi dalam endokarp. Endospermium brp cairan yg  mengandung bnyk enzim, dan fase padatannya mengendap pd dinding endokarp seiring dg semakin tua buahnya; embrio kecil & baru membesar ketika buah siap untuk berkecambah (dsbt kentos).

Kelapa secara alami tumbuh di pantai & pohonnya mencapai ketinggian 30 m. Ia berasal dr pesisir Samudera Hindia, namun kini telah tersebar di seluruh daerah tropika. Pohon ini dapat tumbuh hingga ketinggian 1.000 m dari permukaan laut, nmn seiring dengan meningkatnya ketinggian, ia akan mengalami pelambatan pertumbuhan.

 

Kelapa adalah pohon serba guna bg masyarakat tropika. Hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan orang. Akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan Cakar Ayam (dipakai misalnya pada Bandar Udara Soekarno Hatta) oleh Sedijatmo.

Kayu dari batangnya, yg disebut  kayu glugu, dipakai orang sebagai kayu dg mutu menengah, dan dapat dipakai sebaga papan untk rumah.

Daunnya dipakai sbg atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa, disebut janur, dipakai sebagai bahan anyaman dlm pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yg sangat menarik, terutama oleh masyarakat Jawa dan Bali dlm berbagai upacara, & menjadi bentuk kerajinan tangan yang berdiri sendiri (seni merangkai janur). Tangkai anak daun yang sudah dikeringkan, dsbt lidi, dihimpun mnjd satu menjadi sapu.

 

Tandan bunga yang masih muda, yg disebut mayang (sebetulnya nama ini umum bagi semua bunga palma) atau manggar [dlm|dalam} bahasa Jawa, dipakai orang untk hiasan dalam upacara perkawinan dg simbol tertentu. Mayang oleh orang Jawa-Mataraman dipakai sbg bhn pengganti gori dlm pembuatan gudeg dan disebut gudeg manggar. Bunga betina atau buah mudanya, disebut bluluk dalam bahasa Jawa dapat dimakan. Cairan manis yg keluar dari tangkai bunga, dsbt (air) nira atau legèn (bhs. Jawa), dpt diminum sebagai penyegar atau difermentasi mjd tuakGula kelapa juga dibuat dari nira ini.

Buah kelapa adl bagian plng bernilai ekonomi. Sabut bgn mesokarp yg berupa serat-serat kasar, diperdagangkan sbg bahan bakar, pengisi jok kursi, anyaman tali, keset, serta media tanam bagi anggrekTempurung atau batok, yg sebetulnya adl bagian endokarp, dipakai sebagai bahan bakar, pengganti gayung, wadah minuman, dan bhn baku brbgkerajinan tangan.

 

Endosperma buah kelapa ygberupa cairan serta endapannya yg melekat di dinding dlm batok ("daging buah kelapa") adalah sumber penyegar populer. Daging buah muda berwarna putih dan lunak srt biasa disajikan sbg es kelapa muda atau es degan. Cairan ini mngndng beraneka enzim dan memilki khasiat penetral racun dan  efek penyegar/penenang. Beberapa kelapa bermutasi sehingga endapannya tidak melekat pada dinding batok melainkan tercampur dg cairan endosperma. Mutasi ini dsbt (kelapa) kopyor. Daging buah tua kelapa berwarna putih dan mengeras. Sarinya diperas dan  cairannya dinamakan santan. Daging buah tua ini jg dpt diambil dan dikeringkan serta menjadi komoditi perdagangan bernilai ekonomis, yg dsbt kopra. Kopra adalah bahan baku pembuatan minyak kelapa & turunannya. Cairan buah tua biasanya tidak mnjd bahan minuman penyegar &  merupakan limbah industri kopraNmn, cairan ini dapat dimanfaatkan lagi untuk dibuat menjadi bhn semacam jelly yg dsbt nata de coco dan mrpkn bhn campuran minuman penyegar. Daging buah kelapa juga dapat dimanfaatkan sbg penambah aroma pada mskn daging serta dpt dimnftkn sebagai obat rambut yg rontok. 


 
2019-04-04 2:41:04 * 2019-04-04 02:40:12

0 komentar:

Posting Komentar