Rabu, 03 April 2019

Kelapa | 6 bahaya air kelapa

Kelapa | 6 bahaya air kelapa



6 Bahaya Air Kelapa yang Jarang Diketahui Publik Qraved qraved 6 bahaya air kelapa yang jarang diketahui publikCache20 Sep 2018 Inilah enam bahaya air kelapa yang tidak banyak disadari oleh publik Dikenal Sehat, Ini 7 Kerugian Air Kelapa yang Gak Banyak Orang idntimes food dining 7 kerugian air kelapa 1Cache1 Jan 2019 Meski dikenal sehat dengan berbagai manfaat seperti membantu proses diet, tetapi ternyata air kelapa juga memiliki kerugian terhadap tubuh,  6 Bahaya Air Kelapa Bagi Kesehatan HaloSehat halosehat minuman minuman berbahaya bahaya air kelapaCache5 Jan 2016 6 bahaya air kelapa bagi kesehatan, untuk penderita maag, ibu hamil, hingga bisa menyebabkan diare jika berlebihan mengkonsumsinya Berikut 6 Bahaya Air Kelapa, di antaranya Bagi Penderita tribunnews berikut 6 bahaya air kelapa di antaranya bagi penderita gangguan ginjal dan ibu hamil mudaCache26 Mar 2019 Dikenal sebagai minuman kaya manfaat, ternyata air kelapa berbahaya bagi penderita gangguan ginjal dan ibu hamil muda Sehat dan Menyegarkan, Air Kelapa Malah Berbahaya Bila bangka tribunnews sehat dan menyegarkan air kelapa malah berbahaya bila diminum orang orang iniCache7 Okt 2018 BANGKAPOS COM Dikenal dengan segudang manfaatnya, air kelapa memang terbukti memiliki banyak nutrisi bermanfaat Minuman ini  Efek Samping Air Kelapa Yang Wajib Diketahui Jagad id jagad id efek samping air kelapa muda dan kekurangannya bagi tubuh CacheMinum air kelapa dalam jumlah besar setelah berkeringat berlebihan, dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit yang bisa berbahaya bagi kesehatan Ini 6 Efek Samping Air Kelapa Bagi Kesehatan Halodoc halodoc ini 6 efek samping air kelapa bagi kesehatanCache28 Okt 2018 Meski banyak manfaat, air kelapa tidak selamanya memberikan manfaat bagi kesehatan Terdapat juga efek samping air kelapa bila  Berita Air Kelapa Hari Ini Kabar Terbaru Terkini | Liputan6 liputan6 tag air kelapaCacheBerita Air Kelapa Publik tengah dihebohkan dengan beredarnya foto kontingen asal Tiogkok yang membawa santan Berikut manfaat air kelapa yang bisa Anda rasakan setelah setiap hari meminumnya 6 Alasan Minum Air Kelapa Manfaat air kelapa hijau dan air kelapa tua untuk ibu hamil dan merdeka sehat manfaat air kelapa kln htmlCache27 Mei 2018 Manfaat air kelapa yang menakjubkan bagi tubuh kita ternyata disebabkan oleh kandungan yang syarat akan gizi Mulai dari Vitamin C, asam  10 Manfaat dan Bahaya Air Kelapa Bagi Kesehatan Cintai Hidup cintaihidup 10 manfaat dan bahaya air kelapa bagi kesehatan Cache3 Feb 2017 Kali ini, kita akan membahas secara detail tentang manfaat air kelapa, khususnya bagi kesehatan kita Penasaran apa saja manfaatnya?

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa di Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah 6 bahaya air kelapa di Deiyai, Bangli, Ternate, Musi Rawas, Kab. Melawi, Ternate, Empat Lawang, Kota Pekalongan, Pelalawan, Maluku Tengah, Barito Utara, Kota Salatiga, Aceh Barat, Kab. Dompu,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa | 6 bahaya air kelapa di Kec. Afulu, Kec. Tambak, Kec. Jamblang, Kec. Tojo Barat, Kec. Penawangan, Kec. Indrapuri, Kec. Gunung Kaler, Kec. Cimalaka, Kec. Cimaragas, Kec. Medan Area, Kec. Aikmel, Kec. Kalibagor, Kec. Selesai, Kec. Jombang, Kec. Ciparay, Kec. Pedan, Kec. Margahayu, Kec. Toili, Kec. Ledok Ombo, Kec. Batang Onang

 

 

Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimnftkn hampir semua bagiannya oleh manusia shngg dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi msyrkt pesisir. Kelapa jg adl sebutan untuk buah yg dihasilkan tumbuhan ini.

Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, nmn kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

 

Tumbuhan dg batang tunggal atau kadang-kadang bercabang. Akar serabut, tebal dan berkayu, berkerumun membentuk bonggol, adaptif pada lahan berpasir pantai. Batang beruas-ruas namun bila sdh tua tidak terlalu tampak, khas tipe monokotil dg pembuluh menyebar (tidak konsentrik), berkayu. Kayunya krng baik digunakan untuk bangunan. Daun merupakan daun tunggal dg pertulangan menyirip, daun bertoreh sngt dlm sehingga nmpk sprt daun majemuk.Bunga tersusun majemuk pd rangkaian yang dilindungi oleh bractea; trdpt bunga jantan & betina, berumah satu, bunga betina terletak di pangkal karangan, sdngkn bunga jantan di bagian yg jauh dari pangkal. Buah besar, diameter 10 centimeter sampai 20 cm atau bahkan lebih, berwarna kuning, hijau, atau coklat; buah tersusun dari mesokarp berupa serat yang berlignin, dsbt sabut, melindungi bgn endokarp yang keras (dsbt batok) dan kedap air; endokarp melindungi biji yg hanya dilindungi oleh membran yg melekat pd sisi dlm endokarp. Endospermium brp cairan yg  mengandung bnyk enzim, dan fase padatannya mengendap pd dinding endokarp seiring dengan smkn tua buahnya; embrio kecil dan baru membesar ketika buah siap untk berkecambah (disebut kentos).

Kelapa secara alami tumbuh di pantai & pohonnya mencapai ketinggian 30 m. Ia berasal dari pesisir Samudera Hindia, nmn kini telah tersebar di seluruh daerah tropika. Tumbuhan ini dpt tmbh hingga ketinggian 1.000 m dari permukaan laut, nmn seiring dengan meningkatnya ketinggian, ia akan mengalami pelambatan pertumbuhan.

 

Kelapa adalah pohon serba guna bg masyarakat tropika. Hampir semua bagiannya dpt dimnftkn orang. Akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan Cakar Ayam (dipakai misalnya pada Bandar Udara Soekarno Hatta) oleh Sedijatmo.

Kayu dari batangnya, yang disebut  kayu glugu, dipakai orang sbg kayu dengan mutu menengah, dan dpt dipakai sbg papan untuk rumah.

Daunnya dipakai sbg atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa, dsbt janur, dipakai sbg bhn anyaman dalam pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yang sangat menarik, terutama oleh masyarakat Jawa & Bali dlm berbagai upacara, & mnjd bentuk kerajinan tangan yg berdiri sendiri (seni merangkai janur). Tangkai anak daun yg sudah dikeringkan, disebut lidi, dihimpun mnjd satu mnjd sapu.

 

Tandan bunga yg masih muda, yang disebut mayang (sebetulnya nama ini umum bagi semua bunga palma) atau manggar [dlm|dalam} bahasa Jawa, dipakai orang untuk hiasan dlm upacara perkawinan dg simbol tertentu. Mayang oleh orang Jawa-Mataraman dipakai sbg bahan pengganti gori dlm pembuatan gudeg dan dsbt gudeg manggar. Bunga betina atau buah mudanya, disebut bluluk dlm bahasa Jawa dapat dimakan. Cairan manis yg keluar dari tangkai bunga, dsbt (air) nira atau legèn (bhs. Jawa), dpt diminum sebagai penyegar atau difermentasi menjadi tuakGula kelapa jg dibuat dari nira ini.

Buah kelapa adl bagian paling bernilai ekonomi. Sabut bgn mesokarp yg berupa serat-serat kasar, diperdagangkan sebagai bahan bakar, pengisi jok kursi, anyaman tali, keset, serta media tanam bg anggrekTempurung atau batok, yang sebetulnya adalah bagian endokarp, dipakai sbg bahan bakar, pengganti gayung, wadah minuman, & bahan baku brbgkerajinan tangan.

 

Endosperma buah kelapa yangbrp cairan serta endapannya yang melekat di dinding dalam batok ("daging buah kelapa") adl sumber penyegar populer. Daging buah muda berwarna putih dan lunak srt biasa disajikan sebagai es kelapa muda atau es degan. Cairan ini mngndng beraneka enzim & memilki khasiat penetral racun &  efek penyegar/penenang. Beberapa kelapa bermutasi shngg endapannya tidak melekat pd dinding batok melainkan tercampur dengan cairan endosperma. Mutasi ini dsbt (kelapa) kopyor. Daging buah tua kelapa berwarna putih dan mengeras. Sarinya diperas dan  cairannya dinmkn santan. Daging buah tua ini juga dpt diambil dan dikeringkan serta menjadi komoditi perdagangan bernilai ekonomis, yang disebut kopra. Kopra adl bhn baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya. Cairan buah tua biasanya tidak mnjd bhn minuman penyegar dan  mrpkn limbah industri kopraNamun, cairan ini dpt dimnftkn lagi untuk dibuat menjadi bhn semacam jelly yang disebut nata de coco & mrpkn bhn cmprn minuman penyegar. Daging buah kelapa jg dpt dimanfaatkan sebagai penambah aroma pd mskn daging serta dapat dimnftkn sbg obat rambut yang rontok. 


2019-04-03 23:25:05 * 2019-04-03 23:24:09

0 komentar:

Posting Komentar