Selasa, 02 April 2019

Kelapa | kelapa untuk obat batu ginjal

Kelapa | kelapa untuk obat batu ginjal



Air Kelapa Bisa Cegah Batu Ginjal? Dokter Sehat doktersehat air kelapa bisa cegah batu ginjal CacheSelain menyegarkan dan mengatasi dehidrasi, air kelapa juga bisa memberikan efek positif bagi organ tubuh, termasuk ginjal 5 Kekeliruan Seputar Khasiat Air Kelapa Kompas lifestyle kompas 5 Kekeliruan Seputar Khasiat Air KelapaCache29 Des 2012 Setidaknya ada beberapa informasi tentang manfaat air kelapa yang perlu dapat menurunkan berat, memperbaiki fungsi ginjal, hingga mengobati alergi Hanya saja, air kelapa tidak dapat menyembuhkan batu ginjal BATU GINJAL HANCUR dengan AIR KELAPA HIJAU YANG DI â–º 2:33 youtube watch?v=nahK68Ft5g45 Okt 2018 3 menit Diupload oleh ARIES MULTIMEDIA PRODUCTIONcara menghancurkan batu ginjal dengan air kelapa hijau dengan AIR KELAPA HIJAU Kelapa Bakar Obat Kencing Batu dan Batu Ginjal oleh Hendy kompasiana kelapa bakar obat kencing batu dan batu ginjalCache13 Jan 2011 Setelah membaca artikelnya om Hazmi mengenai khasiat air rebusan si rebung kuning untuk kencing batu dan batu ginjal menginspirasikan  Benarkah Air Kelapa Bisa Sehatkan Ginjal? Info Sehat Klikdokter klikdokter benarkah air kelapa bisa sehatkan ginjalCache20 Mei 2018 Klikdokter , Jakarta Banyak orang menyukai air kelapa karena menyegarkan, apalagi bila dikonsumsi dengan es batu saat cuaca panas cara menghancurkan batu ginjal dengan air kelapa hijau agustsays cara menghancurkan batu ginjal dengan air kelapa hijau Cache16 Ags 2018 cara menghancurkan batu ginjal dengan air kelapa hijau Batu ginjal bisa menjadi salah satu hal penyakit yang menyebalkan, sakit di bagian  cara menghancurkan batu ginjal dengan air kelapa ahliginjal atavist cara menghancurkan batu ginjal dengan air kelapaCachecara menghancurkan batu ginjal dengan air kelapa obat batu ginjal terbaik, pengobatan batu ginjal tanpa operasi, cara mengobati batu ginjal dengan kumis   kelapa ijo obat batu ginjal â€" Eko Budiono â€" Medium medium kelapa ijo obat batu ginjal 67568dfbf65dCache7 Mar 2018 Beberapa hari yang lalu melakukan tes labor untuk mengetahui kinerja ginjal ayah saya Kelapa Ijo Obat Batu Ginjal â€" Jika Anda mengalami  Minum Air Kelapa Hijau Pada Penderita Batu Ginjal Dan Isk Tanya alodokter komunitas topic ginjal 60Cache4 Nov 2017 Saya mau tanya kalau minum air kelapa hijau untuk penderita batu ginjal, isk, hidronefrosis boleh gag dok? Pada penderita batu ginjal, dan infeksi saluran kemih, yang tidak Tangani penyakit yang ada terlebih dahulu Cukup Didihkan Kelapa Hijau Sebelum Tidur dan Minumlah Airnya inspirasiberkebun blogspot cukup didihkan kelapa hijau sebelum htmlCache14 Mar 2017 Kelapa hijau Bakar Apakah benar khasiat kelapa hijau bakar begitu air kelapa sangat efektif melarutkan penyakit batu ginjal, akan tetapi 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa di Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Papua Barat, Jambi, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, DI Yogyakarta, Jawa Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah kelapa untuk obat batu ginjal di Kab. Bondowoso, Barito Selatan, Halmahera Timur, Raja Ampat, Sarmi, Halmahera Timur, Sijunjung, Halmahera Utara, Kab. Banjarnegara, Kendari, Kab. Purworejo, Kab. Jember, Kota Banjar, Bangka Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kelapa | kelapa untuk obat batu ginjal di Kec. Duduk Sampeyan, Kec. Galis, Kec. Rasanae Barat, Tabulahan, Kec. Sungai Mandau, Kec. Sambirejo, Kec. Kademangan, Kec. Campur Darat, Kec. Magetan, Kec. Mariso, Kec. Celala, Kec. Keling, Kec. Muntilan, Kec. Pakal, Kec. Alas Barat, Kec. Silih Nara, Kec. Pagaden, Kec. Tambakromo, Bambalamutu, Kec. Doko

 

 

Kelapa (Cocos nucifera) adl anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimnftkn hampir semua bagiannya oleh manusia shngg dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bg msyrkt pesisir. Kelapa juga adl sebutan untuk buah yang dihasilkan pohon ini.

Pohon ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini tlh menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

 

Tumbuhan dg batang tunggal atau kadang-kadang bercabang. Akar serabut, tebal dan berkayu, berkerumun membentuk bonggol, adaptif pd lahan berpasir pantai. Batang beruas-ruas nmn bila sdh tua tdk terlalu tampak, khas tipe monokotil dengan pembuluh menyebar (tidak konsentrik), berkayu. Kayunya krng baik digunakan untuk bangunan. Daun mrpkn daun tunggal dg pertulangan menyirip, daun bertoreh sngt dlm sehingga nampak seperti daun majemuk.Bunga tersusun majemuk pd rangkaian yg dilindungi oleh bractea; trdpt bunga jantan & betina, berumah satu, bunga betina terletak di pangkal karangan, sedangkan bunga jantan di bgn yg jauh dr pangkal. Buah besar, diameter 10 centimeter sampai 20 cm atau bahkan lebih, berwarna kuning, hijau, atau coklat; buah tersusun dari mesokarp berupa serat yang berlignin, disebut sabut, melindungi bagian endokarp yg keras (dsbt batok) & kedap air; endokarp melindungi biji yang hanya dilindungi oleh membran yang melekat pada sisi dalam endokarp. Endospermium brp cairan yang  mengandung banyak enzim, & fase padatannya mengendap pada dinding endokarp seiring dengan semakin tua buahnya; embrio kecil & baru membesar ketika buah siap untuk berkecambah (disebut kentos).

Kelapa secara alami tumbuh di pantai dan pohonnya mencapai ketinggian 30 m. Ia berasal dr pesisir Samudera Hindia, nmn kini telah tersebar di seluruh daerah tropika. Tumbuhan ini dapat tumbuh hingga ketinggian 1.000 m dari permukaan laut, namun seiring dg meningkatnya ketinggian, ia akan mengalami pelambatan pertumbuhan.

 

Kelapa adalah pohon serba guna bg msyrkt tropika. Hampir semua bagiannya dapat dimnftkn orang. Akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan Cakar Ayam (dipakai misalnya pd Bandar Udara Soekarno Hatta) oleh Sedijatmo.

Kayu dari batangnya, yg disebut  kayu glugu, dipakai orang sbg kayu dg mutu menengah, dan dapat dipakai sebaga papan untuk rumah.

Daunnya dipakai sbg atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa, dsbt janur, dipakai sebagai bahan anyaman dalam pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yg sangat menarik, terutama oleh masyarakat Jawa dan Bali dalam berbagai upacara, dan mnjd bentuk kerajinan tangan yg berdiri sendiri (seni merangkai janur). Tangkai anak daun yg sudah dikeringkan, dsbt lidi, dihimpun menjadi satu menjadi sapu.

 

Tandan bunga yg masih muda, yang disebut mayang (sebetulnya nama ini umum bagi semua bunga palma) atau manggar [dlm|dalam} bahasa Jawa, dipakai orang untk hiasan dalam upacara perkawinan dengan simbol tertentu. Mayang oleh orang Jawa-Mataraman dipakai sebagai bhn pengganti gori dlm pembuatan gudeg & dsbt gudeg manggar. Bunga betina atau buah mudanya, dsbt bluluk dlm bahasa Jawa dpt dimakan. Cairan manis yang keluar dari tangkai bunga, dsbt (air) nira atau legèn (bhs. Jawa), dpt diminum sebagai penyegar atau difermentasi menjadi tuakGula kelapa jg dibuat dari nira ini.

Buah kelapa adl bagian plng bernilai ekonomi. Sabut bagian mesokarp yang brp serat-serat kasar, diperdagangkan sbg bhn bakar, pengisi jok kursi, anyaman tali, keset, serta media tanam bg anggrekTempurung atau batok, yang sebetulnya adalah bagian endokarp, dipakai sebagai bhn bakar, pengganti gayung, wadah minuman, dan bhn baku berbagaikerajinan tangan.

 

Endosperma buah kelapa yangberupa cairan serta endapannya yang melekat di dinding dlm batok ("daging buah kelapa") adl sumber penyegar populer. Daging buah muda berwarna putih & lunak srt biasa disajikan sbg es kelapa muda atau es degan. Cairan ini mngndng beraneka enzim dan memilki khasiat penetral racun dan  efek penyegar/penenang. Beberapa kelapa bermutasi sehingga endapannya tidak melekat pd dinding batok melainkan tercampur dengan cairan endosperma. Mutasi ini disebu (kelapa) kopyor. Daging buah tua kelapa berwarna putih & mengeras. Sarinya diperas &  cairannya dinmkn santan. Daging buah tua ini jg dapat diambil & dikeringkan serta menjadi komoditi perdagangan bernilai ekonomis, yg disebut kopra. Kopra adalah bahan baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya. Cairan buah tua biasanya tidak mnjd bhn minuman penyegar &  mrpkn limbah industri kopraNamun, cairan ini dapat dimnftkn lagi untk dibuat mnjd bhn semacam jelly yang disebut nata de coco dan mrpkn bahan campuran minuman penyegar. Daging buah kelapa jg dpt dimanfaatkan sebagai penambah aroma pada masakan daging serta dpt dimnftkn sebagai obat rambut yg rontok. 


 
2019-04-02 15:37:04 * 2019-04-02 15:36:12

0 komentar:

Posting Komentar